Home » Archives for Oktober 2012
Nissan Extrem Crossover Concept
Diposting oleh Admin
Harga Honda Brio
Diposting oleh Admin
Harga Honda Brio Baru
No | Model/Type | Harga ( Price ) |
1 | Honda Brio S Manual | 149.000.000 |
2 | Honda Brio S Automatic | 159.000.000 |
3 | Honda Brio E Manual | 160.000.000 |
4 | Honda Brio E Automatic | 170.000.000 |
Harga Honda Brio Bekas ( used car price list)
No | Model/Type | Tahun (Year) | Harga (Price) |
1 | Honda Brio S Manual |
Video spesifikasi Honda Brio
Dilelang Mobil Rumput Seharga 6 Milyar
Diposting oleh Admin
Meski nyeleneh, sudah cukup banyak peminatnya. Ada yang berminat mengeluaran koceknya sampai US$ 650 atau 6 Milyar untuk mobil ini.
Aki Basah vs Aki Kering, Pilih yang Mana?
Diposting oleh Admin
Harga Toyota Agya, Type dan Spesifikasi
Diposting oleh Admin
- Type E (medium grade) : power steering, power window dan power door lock, seatbelt di seluruh jok, jok belakang bisa dilipat, Velg R13, 1 din audio.
- Type G (high grade) : type E ditmabah dengan Velg Alloy , R14 175/65 , Rear spoiler, Foglamp dengan chrome, spion electric, multi info display, Chrome pada beberapa bagian interior dan exterior, Alarm dengan 5 macam setingan, tachometer , eco mode indicator, 2 Din Audio with USB/CD/MP3/Aux.
- Type TRD-s (sporty) : type G ditambah dengan side sticker dan sidesrit khusus TRD-s, emblem, dan aero kit di depan dan belakang (terlihat sportif dan jantan).
Bisnis Online Tanpa Modal dengan AVO INC
Diposting oleh Admin
Katanya tanpa modal, bagaimana ini?
Tenang dan sabar dulu !, lanjuktan dulu membacanya sampai akhir, orang sabar dikasihi Tuhan...ok !
- AVO INC.
- 6801 19th Ave Brooklyn,
- NY 11204 USA ,
- TEL: +1 (646) 666-4121 TEL: +1 (212) 252-2183 FAX: +1 (212) 252-2193 SMS:+1 (205) 440-1010
25 Tahun Sudah Airbag Dikembangkan untuk Keselamatan Berkendara
Diposting oleh Admin
Mobil yang dilengkapi dengan airbag sendiri diproduksi pertama kali pada tahun 1987 ketika Volvo mengeluarkan model Volvo 850.
Menilik ke belakang, konsep sebuah airbag sebenarnya sudah tercetus sejak tahun 50an ketika ada sebuah gambar paten pada tahun 1955 yang mirip dengan airbag. Tapi konsep itu tidak berkembang. Apalagi pada paten tersebut pengembangan airbag harus menekan sebuah tombol, tidak otomatis seperti sekarang ini.
Pengambangan airbag terhitung berjalan makin cepat ketika lahir RUU di Amerika Serikat pada tahun 1984 dimana selain sabuk pengaman, tiap mobil juga harus dilengkapi sistem pengaman yang berfungsi otomatis tanpa harus diaktifkan oleh pengemudi.
Volvo pun langsung bekerja. Terlebih, Volvo sejak tahun 1959 juga tercatat sebagai pencipta sabuk pengaman 3 titik yang saat ini digunakan dihampir seluruh mobil yang ada di dunia. Pengembangan airbag itu pun mereka integrasikan dengan keamanan sabuk pengaman.
Seiring jalannya waktu, merek mobil yang memang fokus pada sistem keamanan di mobil itu juga mengambangkan airbag samping yang membantu pengemudi untuk terlindung dari dampak tabrakan samping. Hal itu mereka perkenalkan pada 1994.
Selanjutnya, Volvo juga menciptakan airbag 'tirai' yang menutupi jendela samping ketika tabrakan terjadi. Di tahun 1998, airbag atas juga mereka perkenalkan dan menjadi fitur standar ditiap modelnya yang melindungi pengendara dan penumpang ketika mobil berguling.
Airbag luar itu menurut mereka penting untuk melindungi pejalan kaki dari efek tabrakan. Tercatat Volvo V40 sudah menerapkannya dan mobil ini kini didaulat sebagai mobil teraman di dunia.
Lamborghini Cabrera 2014
Diposting oleh Admin
Yang Harus Dilakukan Agar Tidak Jadi Korban Polisi Gadungan
Diposting oleh Admin
Setiap beraksi oknum polisi ini biasanya memakai seragam polisi tetapi ditutup pakai jaket, agar tidak terlihat papan namanya. Dan biasanya pengendara ditakut-takuti akan dibawa ke kantor polisi terdekat atau bahkan kendaraan disita.
Kalau pengendara terlihat gugup atau takut maka pengendara akan jadi sasaran pemerasan, dan menjadi korban penipuannya.
"Sebaiknya kalau terjadi pada anda, sebaiknya anda tantang minta surat tilangnya, dan agar menunjukkan surat perintah patroli atau Kartu Tanda Anggota Polri dengan alasan 'Bapak tidak membuka jaketnya sehingga saya tidak tahu kesatuan bapak'" tulisnya.
Dan apabila petugas itu menolak, jangan sampai menyerahkan apapun kepadanya. Apalagi kendaraan atau SIM atau STNK dan uang. Karena pasti itu polisi gadungan iseng yang mencari uang di jalanan. Jadi waspadalah!
Bentley Continental GTC V8 Convertible 2013
Diposting oleh Admin
Mobil Hybrid Pertama Dalam Sejarah
Diposting oleh Admin
Selama ini, Semper Vivus yang berarti 'selalu hidup', menjadi mobil display yang ditampilkan di Porsche Museum, di kota Stuttgart, Jerman. Kabarnya, Porsche Museum harus membangun ulang Semper Vivus agar kembali orisinal selama empat tahun.
Semper Vivus sendiri diciptakan oleh pendiri Porsche, Ferdinand Porsche sebagai sarana unjuk kecanggihan teknologi Porsche. Sehingga pabrikan yang ngetop lewat produk supercar dan sportcarnya tidak menjual Semper Vivus secara umum.
Sayangnya tak ada keterangan mengenai tipe mesin dan tenaga bagi mobil yang berbentuk seperti kereta kuda ini. Yang jelas, mesin konvensionalnya diletakkan di bagian belakang, dan motor elektriknya menempel di bagian roda depan.
Mitos-Mitos yang Salah Seputar Ban Mobil
Diposting oleh Admin
Jangan sampai salah kaprah menimpa kita. Berikut kami kumpulkan sejumlah mitos mengenai ‘si karet bundar’ ini, dan mencari jawaban yang benar dari pakar maupun sumber terpercaya lainnya.
Tidak benar. Atas dasar asumsi roda depan berfungsi sebagai pengatur arah kendaraan dan beberapa kendaraan digunakan sebagai penggerak, membuat roda depan perlu mendapat ban terbaik. Tak heran bila banyak mekanik menyarankan untuk menempatkan ban baru di poros depan, ketimbang di belakang.
Traksi optimal di bagian depan lantaran menggunakan ban baru membuat mobil cenderung mudah mengalaami gejala oversteer atau sering disebut ngepot. Hal ini disebabkan ban belakang memiliki daya cengkeram yang lebih buruk ketimbang roda depan.
Nah, bila kondisinya dibalik, tentu Anda akan berpikir bahwa gejala understeer akan mudah terjadi. Namun gejala ini akan sulit terjadi lantaran pengemudi dapat langsung mendeteksi sejak awal. Dan antisipasi gejala understeer lebih mudah dilakukan ketimbang oversteer. Atas dasar itulah, kedua ban baru perlu ditaruh di bagian belakang ketimbang roda depan.
Berasumsi akan memperoleh daya cengkeram optimal, tak sedikit orang berpikir untuk mengurangi tekanan angin ban dari kondisi ideal saat hujan. Padahal, tindakan ini justru membuat telapak ban menjadi tidak menapak sempurna ke permukaan jalan.
Dengan bagian tengah yang melengkung akibat berkurangnya tekanan, membuat ban kesulitan untuk membuang air ke samping. Akibatnya gejala aquaplaning pun menjadi mudah terjadi ketika mobil menerjang genangan air. Apalagi hujan membuat suhu ban menjadi dingin. Kondisi ini membuat tekanan angin bisa turun hingga 1 psi.
Idealnya, tentu tekanan angin ban perlu dijaga agar tetap berada dalam batas rekomendasi pabrik. Dengan begitu daya cengkeramnya akan tetap optimal di beragam kondisi cuaca dan jalan.
Tidak benar. Apalagi dalam kondisi normal. Dengan teknologi tanpa ban dalam alias tubeless, ban tidak bisa meledak. Jika sampai meledak, berarti ada kerusakan terlebih dahulu. Misalnya ban telah memiliki tambalan sehingga kawat baja di dalam ban menjadi rusak atau kerikil yang menyelinap di antara pattern ban dalam jangka waktu yang lama.
Tidak sepenuhnya benar. Saat ban menggelinding, memang alur air yang akan berpengaruh pada efektivitas ban membuang air ke samping. “Tapi di saat pengereman mendadak sampai ban mengunci, alur tidak memiliki pengaruh. Di sini justru kompon ban yang ambil peranan,” ucap Zulpata Zainal, pakar dari Bridgestone Tyre Indonesia. Maka dari itu, sebaik apapun alurnya, bila komponnya keras ban dapat membahayakan di jalan licin.
Salah. Konstruksi ban dibuat sedemikian rupa sehingga tahan hingga tekanan 40 psi. Justru sebaliknya, tekanan terlalu rendah yang dapat membuat ban menjadi lebih rentan pecah, karena keadaan itu membuat kerja dinding ban semakin fleksibel dan memungkinkan kawat pada sidewall putus dan menyebabkan ban pecah.
Tidak benar. Semakin lebar alur airnya berarti semakin sedikit karet yang menempel ke jalan. Ini akan sangat merugikan di saat kondisi jalan kering. Dan sebagian besar waktu kita berjalan dengan mobil adalah saat kering.
Di banyak kasus, ya. Ban mahal di ukuran dan kelas yang sama, bukannya tanpa alasan. Ini adalah kompensasi dari riset mahal yang dilakukan oleh produsennya. Berdasarkan tes ban yang dilakukan beberapa lembaga independen di Amerika, ban berharga mahal cenderung memberi cengkeraman baik, memiliki kebisingan lebih rendah, daya tahan lebih lama, serta hambatan gelinding lebih rendah.
Belum tentu. Bila dalam pemakaian normal di jalan halus, ban profil tipis justru bisa lebih panjang umur pakainya. Ini karena cengkeraman yang tinggi sehingga tapak ban jarang bergeser terhadap aspal. Tapi memang, bila sering menghantam jalan rusak, profil ban tipis akan mempercepat rusaknya ban, atau bahkan pelek.
Ya. Bahkan ini adalah salah satu faktor terberat yang mempengaruhi keausan ban. Spooring yang tidak benar akan membuat ban habis secara cepat dan tidak merata. Untuk itu sangat dianjurkan Anda melakukan spooring setiap 10.000 km atau ketika ada gejala lain yang dirasakan seperti setir membuang ke satu arah dan ban berdecit ketika membelok patah.
Mobil Listrik Tucuxi Salah Satu yang Tercepat di Dunia
Diposting oleh Admin
Baterainya bisa diisi paling cepat selama 4 jam mulai dari kondisi baterai kosong. Kalau pakai charge kecil di rumah paling 10 jam itu dari kosong.
Tiga Selebritis Pemilik Mobil Termahal di Dunia
Diposting oleh Admin
VW Siap Bikin Mobil Murah buat Pasar Indonesia
Diposting oleh Admin
Diberitakan Volkswagen tengah mempersiapkan mobil murah yang akan dilepas di kisaran 5.000-10.000 euro atau sekitar Rp62,3-125 juta.
Menurut salah satu pejabat Volkswagen, Bernd Osterloh, "budget car" ini siap dipasarkan dalam waktu dua tahun dan akan menyasar negara berkembang seperti India, Asia Tenggara, dan Afrika.
Dengan begitu, Indonesia sepertinya menjadi salah satu tujuan kendaraan ini. Mengingat pasar VW di Indonesia sudah lumayan tinggi.
Apalagi beberapa pabrikan sudah masuk Indonesia, seperti Toyota-Daihatsu dengan produk Astra Toyota Agya-Astra Daihatsu Ayla, Nissan akan menghidupkan Datsun, GM mengembangkan pabrik di Bekasi, Mitsubishi juga siap memboyong Mirage 1.000 CC, dan terakhir adalah Tata dengan produk fenomenalnya Tata Nano.
Meski belum diresmikan mesin apa yang kelak akan digunakan, Volkswagen sendiri rencananya akan memberikan merk baru.
Inilah Pemenang Women's World Car of the Year 2012
Diposting oleh Admin
Berapa Lama Waktu Ideal Memanaskan Mesin Mobil?
Diposting oleh Admin
Di jaman orang tua kita, mesin-mesin kendaraan umumnya terbuat dari besi sehingga proses pemanasannya membutuhkan waktu cukup lama. Namun hal itu akan menjadi pemborosan bahan bakar jika kita melakukan hal yang sama.
Pasalnya, mesin-mesin kendaraan generasi baru umumnya menggunakan logam-logam campuran yang lebih cepat mengalirkan kalor sehingga tidak lagi dibutuhkan waktu pemanasan mesin terlalu lama. Hitungan satu menit saja sudah cukup untuk memberikan kesempatan pada mesin moderen untuk mencapai suhu kerjanya yang ideal.
Mamanaskan mesin dipagi hari bukan saja untuk memberikan kesempatan mesin mencapai suhu ideal, tetapi juga untuk memberikan kesempatan agar cairan pelumas menyebar secara efektif ke bagian komponen-komponen bergerak yang membutuhkan pelumasan.
Oleh karena itu, jika kendaraan didiamkan cukup lama dalam beberapa jam seperti saat di pagi hari, sebaiknya tidak memainkan putaran mesin untuk mempercepat pemanasan karena saat itu cairan pelumas belum sepenuhnya beredar ke seluruh pelosok mesin.
Setelah dihidupkan, biarkan mesin berputar dalam kondisi stasioner. Untuk menunggu pelumas bersirkulasi, Anda bisa memanfaatkan waktu yang terbuang dengan memeriksa kondisi kendaraan. Misalnya memeriksa tekanan angin, memeriksa lampu, cairan aki, rem dan komponen penting lainnya.
Inilah Mobil Favorit Versi Target Car
Diposting oleh Admin
Berikut mobil favorit berdasarkan Target Car Best Buys 2012 :
1. Nissan March XS AT (City Car)
2. Mazda2 Sedan R AT (Small Sedan)
3. Toyota Corolla Altis 2.0 AT (Medium Saloon)
4. Hyundai Sonata 2.4 AT (Large Saloon)
5. BMW 325i (Compact Executive Saloon)
6. Audi A6 (Executive Saloon)
7. Mercedes Benz S500L (Luxury Saloon)
8. Ford Fiesta 1.6 Sport (Small Hatchback)
9. VW Golf 1.4 TSI (Hatchback)
10. Daihatsu Xenia 1.3 Attivo (Compact MPV)
12. Toyota Innova (Large MPV)
13. VW Touran (Medium Luxury MPV)
14. Mazda8 2.3 AT (Large Luxury MPV)
15. Daihatsu Terios TX AT Adventure (Small SUV)
16. Chevrolet Captiva Diesel (Medium SUV)
17. Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT (Large SUV)
18. Range Rover Evoque 2.2 Diesel (Compact SUV 4x4)
19. BMW X5 xDrive 30d (Large SUV 4x4)
20. Nissan Juke RX AT (Compact Crossover)
21. Peugeot 3008 (Medium Crossover)
22. BMW X5 M (Sport SUV)
23. MINI Cooper John Cooper Works (Hothatch)
24. Mazda MX-5 (Roadster)
25. Peugeot RCZ Premium 1.6 Turbo AT (Coupe)
26. Nissan Frontier Navara (Double Cab)
Kendaraan Ini Mampu Mengukir Kecepatan 1.600 km/jam
Diposting oleh Admin
Bloodhound SSC yang dibuat oleh sebuah tim asal Inggris dan dikendarai oleh Richard Noble tersebut sukses dites di Bandara Newquay di Cornwall. Tidak ada masalah yang terjadi pada Bloodhound SSC ketika berlari dan ini membuat tim senang.
Kendaraan ini sendiri menggunakan mesin jet Eurofighter Typoon yang memberinya kemampuan berlari 370 km/jam untuk kemudian ditambahi lagi roket bekas Nasa yang membuatnya bisa berlari lebih kencang dan menyemburkan kemampuan hingga 25.000 lb-ft.
Saking besarnya tenaga kendaraan ini, Bloodhound SSC juga memiliki sebuah mesin Cosworth yang digunakan di arena F1. Hanya saja, mesin F1 tersebut tidak digunakan untuk menggerakkan roda, tapi 'hanya' bertugas sebagai memompa bahan bakar untuk roket.
Dengan dapur pacu yang sangat, Bloodhound SSC diharapkan dapat mengalahkan rekor kecepatan darat yang telah bertahan selama sekitar sejak tahun 1997 saat sebuah kendaraan bernama Thrust SSC berlari hingga 1.223 km/jam.
Bloodhound SSC yang ketika pemecahan rekor akan dikemudikan oleh Andy Green diharapkan akan mematahkan rekor tersebut di Afrika Selatan dan berusaha menembus batas psikologi 1.000 mil/jam atau 1.600 km/jam di 2014 mendatang.
Nissan Recall Untuk Tiga Produknya
Diposting oleh Admin
Menurut NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration), Nissan me-recall sekitar 2.400 unit kendaraan untuk model tahun 2012 yang dibuat mulai 19 Juni hingga 12 Juli akibat cacat pada hub roda depan.
Hub roda yang bermasalah tersebut ada kemungkinan mengalami retak bahkan patah yang akibatnya sangat berbahaya dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Namun NHTSA tidak menyebutkan adanya kasus kecelakaan yang telah terjadi akibat masalah ini.
Nissan akan memberitahukan kepada para pengguna Frontier, Xterra dan Pathfinder berpenggerak roda depan yang terkena dampak recall untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian pada 8 Oktober mendatang.
Inilah Mobil Teririt di Dunia Buatan Volkswagen
Diposting oleh Admin
Mercedes-Benz 300S Gullwing 1954 di Banderol 8 Miliar
Diposting oleh Admin
Dengan harga seperti itu, sebenarnya konsumen memiliki banyak pilihan untuk membeli mewah mobil terbaru, tetapi itu tidak akan sebanding dengan keistimewaan Mercedes-Benz 300SL Gullwing pra produksi yang dibuat tahun 1954 ini.
Selain modelnya yang sangat ikonik dan melegenda, ia memiliki keistimewaan sebagai mobil pra produksi yang tentu akan bernilai sejarah sangat tinggi. Apalagi kondisi mobil sangat terawat baik meskipun sudah dikendarai sejauh 118.722,9 km.
Si Sayap Camar yang satu ini memang ada sedikit keausan dan korosi meskipun sangat minim dan secara umum, tampilan kendaraan ini sangat luar biasa luar dan dalam.
Diperkirakan, mobil sport klasik ini adalah unit mobil peraga ketika produsen mobil Jerman tersebut mengikuti pameran otomotif Detroit Motor Show 1955. Dan yang paling penting, mobil ini menggunakan mesin NSL langka yang sangat sulit dijumpai di SL berbodi baja.
Mercedes-Benz juga hanya membuat 50 unit mobil 300SL pra-produksi seperti ini dan seluruhnya dibuat menggunakan tangan.
Pemilik mobil ini mengatakan bahwa kendaraan ini memiliki lima detil unik seperti tuas transmisi seperti leher angsa, logo bintang tiga cekung di bagian gril-nya serta rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat.
Sebagai catatan menarik, kendaraan ini telah disimpan selama 30 tahun, sementara mesinnya telah mengalami peremajaan pada 11,265 km yang lalu. Namun sayangnya kendaraan ini telah mengalami pengecatan ulang pada tahun 1980 dari warna putih ke warna hitam.
Penjual mobil langka ini juga mengatakan bahwa balai lelang RM Auctions memperkirakan mobil tersebut bisa bernilai tidak kurang dari US$1 juta jika didaftarkan dalam sebuah pelelangan