Inilah Mobil Teririt di Dunia Buatan Volkswagen

Diposting oleh Admin

Efisiensi bahan bakar merupakan syarat wajib untuk kendaraan masa depan. Itulah yang coba dijawab oleh Volkswagen dengan mengahadirkan mobil konsep XL1. Kabar baiknya, mobil ini siap dijual tahun depan.

Bukan tanpa alasan ketika mobil ini disebut sebagai mobil teririt sejagad. Hasil pengujian Volkswagen, mobil XL1 ini bisa menempuh jarak sejauh 133 km hanya dengan satu liter bahan bakar!


Nah, setelah menjadi konsep, Volkswagen board member Professor Ulrich Hackenberg pun mengatakan rencananya untuk segera memproduksi dan menjual XL1 dalam jumlah terbatas mulai tahun depan.

Sebagai permulaan, Hackenberg mengatakan, hanya akan memproduksi VW XL1 sebanyak 50 unit saja, akan tetapi apabila dalam perjalanannnya banyak diminati masyarakat, maka jumlah produksi 5.000 unit bukan hal yang tidak mungkin dilakukan.

VW XL1 ini didukung oleh powertrain diesel-electric hybrid. Mesin dieselnya berkapasitas 800cc twin-silinder turbodiesel TDI yang juga dipasangkan dengan motor listrik dan transmisi tujuh kecepatan dual-clutch

Hackenberg sendiri pula yang sudah menguji langsung XL1 versi produksi sejauh 500 km untuk mengetahui sejauh mana daya tahan mobil yang menggunakan material Superlight dan bahan Supercostly membuat bobot totalnya hanya seberat 765 kg.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar