Mercedes-Benz 300S Gullwing 1954 di Banderol 8 Miliar

Diposting oleh Admin

eBay Motors menawarkan mobil istimewa Mercedes-Benz 300SL Gullwing pra-produksi yang dibuat dengan keterampilan tangan. Mobil sport klasik ikonik tahun 1954 ini ditawarkan dengan harga awal US$850 ribu (sekitar Rp8 miliar lebih).

Dengan harga seperti itu, sebenarnya konsumen memiliki banyak pilihan untuk membeli mewah mobil terbaru, tetapi itu tidak akan sebanding dengan keistimewaan Mercedes-Benz 300SL Gullwing pra produksi yang dibuat tahun 1954 ini.


Selain modelnya yang sangat ikonik dan melegenda, ia memiliki keistimewaan sebagai mobil pra produksi yang tentu akan bernilai sejarah sangat tinggi. Apalagi kondisi mobil sangat terawat baik meskipun sudah dikendarai sejauh 118.722,9 km.

Si Sayap Camar yang satu ini memang ada sedikit keausan dan korosi meskipun sangat minim dan secara umum, tampilan kendaraan ini sangat luar biasa luar dan dalam.

Diperkirakan, mobil sport klasik ini adalah unit mobil peraga ketika produsen mobil Jerman tersebut mengikuti pameran otomotif Detroit Motor Show 1955. Dan yang paling penting, mobil ini menggunakan mesin NSL langka yang sangat sulit dijumpai di SL berbodi baja.

Mercedes-Benz juga hanya membuat 50 unit mobil 300SL pra-produksi seperti ini dan seluruhnya dibuat menggunakan tangan.

Pemilik mobil ini mengatakan bahwa kendaraan ini memiliki lima detil unik seperti tuas transmisi seperti leher angsa, logo bintang tiga cekung di bagian gril-nya serta rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat.

Sebagai catatan menarik, kendaraan ini telah disimpan selama 30 tahun, sementara mesinnya telah mengalami peremajaan pada 11,265 km yang lalu. Namun sayangnya kendaraan ini telah mengalami pengecatan ulang pada tahun 1980 dari warna putih ke warna hitam.

Penjual mobil langka ini juga mengatakan bahwa balai lelang RM Auctions memperkirakan mobil tersebut bisa bernilai tidak kurang dari US$1 juta jika didaftarkan dalam sebuah pelelangan

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar