Airbag Bermasalah Jeep Recall 1 Juta Mobil

Diposting oleh Admin

Akibat airbag yang tiba-tiba mengembang, Jeep harus recall hampir sejuta mobil mereka. Sudah ada ratusan laporan terkait hal itu yang membuat Jeep harus bergerak.

Chrysler Group LLC yang menjadi induk Jeep baru saja mengatakan kalau hampir sejuta atau tepatnya 920.000 mobil Jeep harus ditarik karena ada masalah elektrik yang membuat kantung udara (airbag) bisa tiba-tiba mengembang.


Mobil-mobil yang ditarik terdiri dari 744.922 mobil di Amerika Serikat termasuk Jeep Grand Cherokee model tahun 2002-2004 dan Jeep Liberty model tahun 2002-2004.

Penarikan kembali atau recall ini juga melibatkan 49.430 mobil di Kanada, 21.828 mobil di Meksiko dan 103.465 mobil lainnya di luar Amerika Utara.

Chrysler mengatakan kalau ada 215 laporan terkait masalah airbag ini yang membuat 81 orang mengalami kecelakaan ringan. 126 insiden terjadi di Jeep Liberty dan 89 insiden terjadi di Grand Cherokee.

Selain luka-luka, kambanye penarikan kembali ini dimaksudkan untuk meminimalisasi resiko kecelakaan bila hal itu terjadi ketika sedang berjalan.
 
Perubahan desain untuk komponen diberikan terkait sejumlah penyebaran kantong udara yang tidak disengaja, dan sesuai dengan kepentingan terbaik dari pelanggan kami, kami memulai kampanye recall.

Recall ini merupakan buah dari investigasi yang dilakukan oleh Badan Keselamatan Jalan dan Lalu Lintas Amerika atau The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mulai Oktober 2011 silam.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar