Inilah Mobil Khusus Wanita untuk Mencegah Kejahatan

Diposting oleh Admin

Pengemudi wanita kerap jadi sasaran kejahatan di jalan raya. Nah, untuk mencegahnya, bisa dibantu dengan memodifikasi mobil. Paling tidak, hal ini akan mempersulit gerak perampok, inilah yang dilakukan diantaranya:


1. Kaca film. Usahakan menggunakani kaca film anti-kapak merah atau kalau mau lebih aman lagi anti-peluru. Saat ini banyak ditawarkan beragam lapisan kaca dengan kemampuan tersebut. Memang harganya lebih mahal, namun efektif untuk mencegah perampokan. Pastikan lapisan tersebut  tidak terlalu tebal sehingga tidak merusak motor power window akibat beban terlalu berat.
Pilih kaca film dengan warna gelap, paling tidak 60 persen. Cara ini, mempersulit penjahat mengindentifikasi penumpang di dalam mobil. Juga jangan terlalu gelap karena akan menyulitkan pandangan ketika menyetir di malam hari saat hujan lebat. Harga kaca film anti-kapak merah ini sekitar Rp 3 juta.

2. Cairan anti ban bocor. Bahan ini sudah banyak dijual di toko aksesori atau supermarket. Tujuannya, membantu sementara bila ban bocor akibat  ban melindas benda tajam. Dengan cara ini, punya cukup waktu mencari bengkel terdekat untuk menambal ban. Penggunaan cairan ini memang mengurangi kenyamanan. Pasalnya, ketika jalan agak kencang, ban mengeluarkan suara berisik. Harga cairan ini Rp 70.000 - 150.000.


3. Klakson. Pastikan klakson berfungsi dengan baik dan mengeluarkan suara kencang. Fungsinya untuk menarik perhatian ketika mobil Anda hendak dijarah.

4. Kamera belakang dan monitor LCD. Fungsinya, memantau situasi belakang. Biasanya digunakan untuk melihat suasana di belakang mobil ketika mundur. Saat in kameran ini banyak dijual bebas dan bisa dipakai untuk mobil merek dan model apa saja. Bisa juga diaktifkan tanpa harus masuk posisi gigi mundur. Selain, kamera, bagi mobil yang belum dilengkapi monitor, harus membeli monitor. Bisa juga juga mengganti head unit yang dilengkapi dengan monitor. Harga head unit dengan monitor paling murah berkisar Rp 1,5 juta. Untuk memasang, bisa diserahkan ke dealer yang menjual kamera tersebut.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar