Inilah Mobil Paling Banyak Dicari di Indonesia

Diposting oleh Admin

Google merilis laporan akhir tahun Zeitgeist 2012. Laporan ini memuat 1,2 triliun pencarian di 146 negara. Indonesia pun masuk dalam laporan ini.

Dan berikut mobil-mobil yang menempati urutan teratas dalam pencarian di Google tahun ini:

1. Astra Toyota Agya
Di urutan pertama ada Toyota Agya. Meski belum diluncurkan Toyota, mobil murah ini sudah tenar seantero Google. Tidak lain berkat harganya yang murah.

Toyota sendiri baru akan meluncurkan mobil ini begitu kebijakan soal mobil murah dirilis pemerintah Indonesia.

2. Honda Brio
City car teranyar Honda yang dirilis di Indonesia Internasional Motor Show ini merupakan mobil yang paling banyak dicari kedua.

Kemunculannya membuat pasar city car terhenyak, dan dalam waktu singkat Brio menjadi rajanya di segmen ini.

3. Suzuki Ertiga
Mobil ketiga yang menjadi incaran pengunjung internet adalah Suzuki Ertiga. Berkat Ertiga Suzuki kini mencatat angka penjualan yang mengesankan dan bahkan dalam penjualan bulanan sempat menggeser Daihatsu dari urutan kedua.

Mobil MPV seperti Ertiga merupakan salah satu mobil terlaris di Indonesia.

4. Mobil Esemka
Hausnya minat masyarakat Indonesia pada mobil nasional juga membuat kemunculan mobil Esemka menjadi heboh.

Apalagi mobil ini sempat menjadi mobil dinas mantan Walikota Solo yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

5. Nissan Evalia
Satu lagi MPV masuk ke dalam daftar top pencarian. Mobil keluaran Nissan yang baru dirilis beberapa bulan lalu ini berada di urutan kelima.

Nissan Evalia semenjak diluncurkan bulan Juni lalu sudah terjual sebanyak 9.156 unit.

6. Daihatsu Ayla
Mobil pendamping Toyota Agya, Daihatsu Ayla berada di urutan keenam. Sama seperti Agya, Ayla juga belum diluncurkan Daihatsu karena menunggu aturan pemerintah.

Jika jadi diluncurkan harganya bakal berkisar antara Rp 75-100 jutaan.

7. Mitsubishi Outlander
Siapa yang bisa melupakan tampang SUV teranyar Mitsubishi ini. Dengan moncong khas Mitsubishi Lancer, SUV ini langsung memikat perhatian masyarakat Indonesia.


8. Tata Nano
Dengan titel mobil termurah sejagat, Tata Nano bersiap masuk ke Indonesia. Tata Motors Indonesia sebagai perusahaan yang memproduksi Nano menyatakan paling cepat mobil mereka ini akan dirilis tahun depan dengan perkiraan harga Rp 90 jutaan.

9. Mitsubishi Mirage
Satu lagi mobil Mitsubishi yakni Mirage masuk daftar. Seperti halnya Brio, Mirage juga diminati karena keiritan BBM-nya.

Mobil ini dalam beberapa kesempatan bisa membuktikan keriritan. Yang terbaru ketika dicoba di Denpasar, konsumsi BBMnya mencapai 24,20 km/liter

10. Bentley Mulsanne
Ini satu-satunya mobil mewah yang masuk daftar. Bentley Mulsanne model terbaru menggunakan mesin 6.500 cc. Di Indonesia mobil ini dijual sekitar Rp 9 miliar.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar