Satu dari Enam Mobil Bekas yang Dijual Pernah Kecelakaan

Diposting oleh Admin

Hasil studi terbaru menyebutkan bahwa sekitar 16% atau satu dari enam mobil bekas yang dijual ternyata pernah mengalami kecelakaan. Kecelakaan mobil memiliki efek besar pada harga kendaraan yang digunakan, tergantung pada seberapa parah kecelakaaan yang pernah dialami.


Jika Anda membeli mobil bekas, alangkah baiknya jika Anda melakukan penelitian terhadap mobil yang Anda incar terlebih dahulu. Jika tidak memperhatikan apakah mobil incaran Anda pernah kecelakaan atau belum, Anda dapat mengalami kerugian.

Penelitian yang dilakukan oleh CarGurus ini juga menemukan bahwa 22% mobil bekas yang tadinya dimiliki perusahaan armada transportasi untuk kemudian dijual, dua kali memiliki kemungkinan pernah mengalami kecelakaan dibandingkan dengan mobil yang dimiliki individu.

CarGurus menganalisis laporan tentang sejarah dua juta mobil yang dijual oleh dealer mobil bekas maupun pribadi. Meskipun laporan ini tidak memisahkan antara kecelakaan besar dan kecil, hasilnya cukup serius.

Hampir semua mobil bekas memiliki sejarah kecelakaan cukup rentan. Ditemukan bahwa 8% dari model terkini (2009-2011) yang dijual ternyata memiliki catatan kecelakaan.Sebanyak 35% dari jumlah tersebut dulunya adalah sebuah armada transportasi.

Sejarah kecelakaan memiliki variasi efek terhadap mobil, tergantung pada model. Tetapi, pada umumnya, kecelakaan pada masa lalu menyebabkan nilai kendaraan yang digunakan untuk jatuh antara 3% hinga 12%.

Sangat direkomendasikan untuk membawa mekanik yang terpercaya untuk mengecek mobil bekas yang menjadi incaran Anda sebelum Anda membelinya.

Memang mungkin mengeluarkan sedikit biaya ekstra, tetapi akan menjadi berharga untuk mobil anda dalam jangka panjang, terutama setelah melihat hasil dari studi ini.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar