Recall BMW M5 dan M6 Tidak Termasuk Indonesia

Diposting oleh Admin

BMW mengumumkan recall mobil sport M5 dan M6 beberapa waktu lalu. Namun untuk Indonesia kedua mobil ini bebas masalah. Hal tersebut disampaikan Corporate Communication Department, Helena Abidin, saat peluncuran M6 Coupe di IIMS 2012, Selasa (25/9/2012).

"Iya memang betul M5 dan M6 mengalami penarikan kembali karena ada permasalahan pada oil pump, tapi itu yang telah diproduksi pada bulan Juli, Agustus, dan September 2012. Sedangkan untuk varian yang ada di Indonesia kan baru akan diproduksi akhir tahun 2012, dan baru dikirim ke konsumen itu di awal tahun 2013," ujarnya.


All New BMW M6 coupe yang hari ini diluncurkan BMW didatangkan langsung dari Jerman.

"Tapi dipastikan akan terbebas dari recall. Karena setiap ada permasalahan, pihak kami akan secara cepat langsung mencari solusi. Dan saya yakin solusi itu akan cepat didapatkan dan akan menjadi jawaban untuk produk di Indonesia," tambah Helena.

Seperti pemberitaan sebelumnya, BMW saat ini tengah menghubungi para pemilik sedan M5 dan M6 baik itu tipe coupe dan convertible untuk tidak mengendarai mobil mereka sementara waktu.

BMW menemukan pompa oli yang cacat setelah melalui proses pengecekan kualitas. Model-model yang terpengaruh adalah mobil mobil yang diproduksi pada Juli dan September 2012.

Mobil yang ditarik adalah mobil yang dilengkapi dengan mesin 4.4-liter V8 yang dikenal dengan nama S63Tü. Ini adalah mesin yang sangat dahsyat yang dibangun khusus untuk seri M.

Mobil dengan pompa yang bermasalah bisa mengakibatkan penurunan tekanan oli dan akhirnya akan merusak mobil.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar