Inilah Calon Kembaran Suzuki Ertiga

Diposting oleh Admin

Persaingan di pasar mobil low MPV tampaknya membuat banyak pabrikan menggelontorkan modelnya di segmen tersebut. Dan kabarnya, Mazda yang identik sebagai brand dengan produk menengah atas turut melirik pasar ini dengan produk VX-1 yang berbasis Ertiga. 


Dalam foto spy shot yang ada di atas, sosok Ertiga tak lagi muncul dengan emblem dan logo Suzuki. Sebagai gantinya, logo Mazda dengan emblem VX-1 muncul di pintu belakang, yang desainnya nampak persis seperti Ertiga. 

Meski terbilang ganjil di Tanah Air tapi kerja sama dalam berbagi desain mobil telah dilakukan Suzuki dan Mazda di Jepang, yaitu pada produk citycar Suzuki Alto yang dire-badge menjadi Mazda Carol. 

Sementara bagi Suzuki, ini merupakan kali ke-3 desain mobilnya dipakai sebagai produk lain. Setelah dua produk sebelumnya, yakni Carry dan APV di rebadge menjadi Mitsubishi T120 dan Maven. 
Tentu dengan kerja sama ini, keuntungan yang didapat Mazda antara lain tak pusing dengan urusan riset dan pengembangan produk low MPV. Apalagi, mobil Ertiga juga telah mendapat hati di kalangan konsumen Indonesia. Terbukti dengan penjualannya sejak bulan April 2012 hingga kini yang lebih dari 30 ribu unit. 

Rencananya, Mazda VX-1 akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia sebagai produk CKD, dengan berbagi fasilitas pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi. Namun sampai saat ini belum jelas detail spesifikasi yang akan diusungnya. 

Selain itu, dengan hadirnya VX-1 yang diprediksi akan bersaing ketat dengan si kembar, Avanza-Xenia maka line up MPV Mazda akan semakin lengkap.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar