Kolaborasi Terbaru Daihatsu-Toyota Siap di Perkenalkan

Diposting oleh Admin


Kolaborasi antara Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) menggarap mobil low MPV, Avanza dan Xenia, terbilang cukup sukses di pasar mobil Tanah Air. Keduanya pun berhasil menyandang predikat mobil terlaris saat ini.

Tak ingin berhenti dan ingin terus mengulang keberhasilan, keduanya kini dikabarkan bakal berkolaborasi lagi membuat mobil murah atau Low Cost and Green Car (LCGC) di Indonesia.

Sebelumnya, seorang sumber di Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan acara itu bakal menjelaskan mengenai kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota. Keduanya akan mempresentasikan mobil hasil kolaborasi keduanya yang akan menyasar kelas city car.

Toyota Astra Motor (TAM) sendiri telah buka suara soal rencananya mempersiapkan mobil murah di Indonesia. Namun demikian, mereka belum mau membeberkannya secara detail.

"Mobil Rp100 jutaan, tunggu tanggal mainnya saja. Kami tinggal menunggu peraturan dari pemerintah. Kalau peraturannya sudah dikeluarkan, baru kami (Toyota) siap mengeluarkannya. Dalam proyek ini, kami memang berkolaborasi dengan Daihatsu," kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya kolaborasi itu akan memproduksi mobil murah seperti apa, Johnny belum mau berkomentar.


Belakangan ini, muncul spekulasi kalau mobil yang dimaksud adalah Aygo, city car bermesin 1.000 cc yang telah dipasarkan di Jepang. Mobil compact yang kelak diberi nama Agia ini--jika sudah dipasarkan di Tanah Air--memiliki kapasitas lima penumpang.

Kehadiran mobil murah Toyota-Daihatsu tinggal menunggu keluarnya regulasi di seputar program pemerintah meluncurkan mobil murah dan ramah lingkungan, yang disebut Low Cost and Green Car (LCGC) itu.




{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar