Inilah Pelat Nomor Kendaraan Termahal di Dunia

Diposting oleh Admin

Pelat nomor kendaraan paling mahal di dunia akan dilelang di Inggris dengan taksiran harga mencapai 1 juta pounds atau seharga Rp 15,5 miliar.

Saat ini pelat tersebut sedang diiklankan oleh Regtransfers.co.uk. Pelat nomor 'X1' itu dianggap sebagai pelat bersejarah, soalnya pelat tersebut pernah dikeluarkan oleh Northumberland County Council pada bulan Desember 1903. 


Jika dikaitkan dengan mobil BMW X1, mobil satu ini tidak ada hubungannya. Bahkan pelat tersebut 43 kali lebih mahal daripada mobil BMW X1. Tentu ini akan mencetak sejarah dalam industri otomotif dunia.

Saking mahalnya, pelat mobil tersebut melebihi harga Bugatti Veyron yang hanya mencapai Rp 14 miliar per unit, dan melebihi pelat nomor yang dibeli oleh penguasaha asal Bradford, Afzal Kahn pada tahun 2008 dengan harga 560.000 poundsterling atau sekitar Rp 7 miliar kala itu.

Dilansir Daily Mail, pelat nomor kendaraan itu dulu adalah milik ketua komite di Tynemouth. Pada waktu pelat tersebut dikeluarkan, undang-Undang lokomotif tahun 1865 silam menyebutkan mobil dan motor pertama di Inggris kecepatannya hanya 4 mil per jam di kota besar, dan 2 mil per jam di pedesaan.

Salah satu karyawan Regtransfers.co.uk, Angela Banh, dari percaya bahwa plat nomor tersebut akan cepat laku dengan harga tinggi. Namun ia mengakui sulit untuk mengetahui siapa pembeli potensial pelat nomor ini.

Bisa jadi pembelinya seseorang yang berpikir mereka memiliki X-faktor, seseorang dengan perawakan China dengan nama Xi, atau perusahaan dengan awal nama dengan X seperti Xerox.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar