Mobil Baru Yang di Nantikan Tampil pada Ajang IIMS 2012

Diposting oleh Admin


Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012 selain menyajikan perang mobil-mobil murah juga bakal dipenuhi mobil canggih anyar dari berbagai merek dunia.

Sebut saja, All New Honda CR-V 2012. Mobil Sport Utilty Vehicle (SUV) buatan Jepang ini hadir dengan perubahan signifikan dibandingan generasi sebelumnya. Mulai dari segi desain, termasuk bumper, letak dan desain lampu rem, serta kaca samping belakang yang terlihat lebih kecil dan melancip.

Honda CR-V terbaru juga mempunyai sistem pelipatan yang lebih praktis, yakni Easy Fold–Down 60/40 Split Rear Seat. Dengan sistem pelipatan ini, kursi bisa dilipat rata, sehingga meningkatkan kapasitas ruang barang.

Mobil ini bakal dalam dua pilihan mesin, yakni 2.0-liter dan 2.4-liter. Model mesin 2.4-liter hanya mengusung transmisi otomatis, sementara untuk 2.0-liter tersedia dalam pilihan transmisi otomatis dan manual.

Selain itu, terdapat mode pengendaraan ekonomis yang disebut ECON. Dengan menekan tombol itu, Anda akan dipandu bagaimana cara mengemudikan mobil secara efisien dan ekonomis. Fitur terbaru lainnya adalah SMS Text Messaging Function, yang mampu membaca SMS yang masuk melalui sistem audio di mobil.

Mobil canggih lainnya yang siap dilirik di IIMS adalah All New Ford Focus. Sebelumnya Ford Motor Indonesia sudah sudah membocorkan tampilan dan teknologi menarik yang akan diusung mobil tersebut.

Fitur canggih itu adalah Active City Shop, Active Park Assist, Blind Spot Information System, Smart keyless Entry, Ford Power Start, Drive Connected.

Di mulai dari Active City Stop yang mengaplikasikan pengereman saat mengetahui akan terjadinya benturan pada kecepatan di bawah 30 km/jam. Sedangkan Active Park Assist, fitur yang membuat mobil bisa parkir paralel sendiri, tanpa pengemudi mengendalikan kemudi. Cukup menekan gas dan rem sesuai perintah pada layar monitor.

Untuk memberikan rasa aman berkendara, All New Ford Focus juga dilengkapi Blind Spot Information System. Di mana lampu berwarna jingga pada spion bila ada kendaraan dalam area blind spot. Tak ketinggalan Ford Power Star (menyalakan mesin tanpa kunci) dan Smart Keyless Entry.

Untuk menambah kenyamanan berkendara di dalam kabin disematkan teknologi Ford SYNC, yang bisa dikoneksikan dengan berbagai jenis telepon seluler dan pemutar media digital melalui media Bluetooth atau USB. Selain itu dapat mengendalikan pilihan musik melalui suara.

Focus ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 2.0-liter (169 hp dan 202 Nm) dan 1.6-liter (124 hp dan 159 Nm).

Dengan teknologi sepadat ini dan harga Focus terdahulu di kisaran Rp 360 juta, maka tak heran jika harga All New Ford Focus dipatok di atas itu.
Nah, bagi Anda yang ingin mencari MPV dengan model baru. Mazda Biante bisa jadi pilihan menarik di ajang otomotif terbesar ini.

Biante sendiri merupakan mobil yang diproduksi sejak 2008 lalu untuk pasar lokal Jepang, Jika nantinya mobil tersebut didatangkan di IIMS 2012, maka Indonesia merupakan negara kedua tempat penjualan mobil tersebut. Biante akan bersaing dengan Nissan Serena.

Biante dipersenjatai dengan dua tipe, yakni 2.0-liter dengan sistem transmisi manual dan 2.3-liter untuk sistem otomatis. Di Jepang, mobil tersebut dibandrol mulai dari harga 2.199 ribu yen (Rp260 juta) hingga 2.669 ribu yen (Rp315 juta)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar