BMW X6 Typhoon, SUV Tercepat di Dunia

Diposting oleh Admin

Pernah mendengar SUV tercepat di dunia? Nah ini dia, baru-baru ini BMW baru saja mendapat ubahan dari spesialis tuning performance BMW G-Power melahirkan SUV tercepat dan pertama di dunia yakni BMW X6 Typhoon RS V10.

BMW X6 Typhoon RS by G Power

SUV tercepat di dunia ini hanya diproduksi lima unit di dunia, ubahan mesin yang digarap oleh G-Power melahirkan power mesin yang besar. Mesin standar digantikan dengan mesin E60 M5 V10 S85. Bahkan mesin baru itu masih harus diubah untuk mendapatkan daya 900 tenaga kuda.

BMW X6 Typhoon RS by G Power
Guna mendapatkan power yang lebih besar lagi kapasitas silinder diperbesar menjadi 5,5 liter dan diganti piston yang berforma tinggi. Kompresi diperbesar, dengan menggunakan kompresor kembar T1-316, plus sistem intercooler serta pendingin udara ganda. Dengan cara ini respon gas pada Typhoon jadi lebih baik.

Selain itu bagian sirkuit ECU juga dimodifikasi agar bisa menyeimbangkan dengan mesin barunya. Output menghasilkan tenaga maksimal 900 HP dengan torsi puncak 870 Nm. Power mesin ditransmisikan ke sistem penggerak roda belakang dengan gearbox enam percepatan otomatis yang dirancang sendiri oleh G-Power. BMW ubahan G-Power ini sanggup melesat 0-100 km/jam hanya dalam 4,2 detik, akselerasi 0-200 km/jam dalam 13 detik, serta top speed mencapai 330 km/jam. X6 G-Power ini pun ditahbiskan sebagai SUV tercepat di dunia.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar