Toyota Crown 2013 Berwajah Maskulin

Diposting oleh Admin

Prinsipal Toyota di Jepang belum lama ini melansir sedan premium generasi paling akhir dari tipe Crown. Generasi ke empat belas dari sedan yang diluncurkan pertamakali 58 tahun lalu itu terdiri dari dua model, Crown Athlete dan Crown Royal yang dilengkapi mesin bensin maupun hybrid. 

Toyota Crown 2013

Untuk model Royal dipersenjatai mesin bensin V6,  berkapasitas 2.500 cc yang sanggup menyemburkan tenaga kuda sebanyak 200 ps dan torsi 242 Nm. Sedangkan versi hybrid menggunakan mesin empat silinder  2.5 liter yang juga dipakai pada Camry dengan tenaga maksimum 178 ps dan torsi 221 Nm. Mesin tersebut digabungkan dengan motor listrik KM1 bertenaga 143 ps dan torsi 300 Nm. Sehingga, kombinasi dari dua penggerak roda tersebut mampu mengeluarkan output sebesar 220 ps. 

Sedangkan tipe  Athlete didukung mesin lebih besar yakni, 3.500 cc, V6 dengan output 311 ps. Model ini dilengkapi dengan Driving Response and Acceleration Management System (DRAMS) untuk akselerasi lebih halus. Ada dua pilihan transmisi  yaitu 6-speed automatic dan 8-speed automatic untuk mesin V6. Sedangkan sistem penggerak rodanya, RWD (Rear Wheel Drive) dan AWD (All Wheel Drive).

Dari segi dimensi bodi Toyota Crown 2013 memiliki wujud sedikit lebih panjang dari Lexus ES. Wow-nya adalah ketika Toyota mendesain ulang grille depan selain memiliki celah udara lebih besar modelnya terlihat lebih maskulin. Untuk grille pada tipe Crown Royal berupa bilah-bilah sejajar horizontal, sementara Crown Athlete ditutup dengan kawat (mesh).

Senada dengan perubahan tampilan luar, bagian interior juga mendapatkan pembenahan meliputi ornamen kayu yang menempel pada trim pintu dan konsol, jok kulit dengan jahitan berwarna emas. Tidak hanya itu sentuhan teknologi canggih berupa Toyota Multi-Touch Operation, Adaptive High Beam, Panoramic View Monitor, Pre-Collision System dan Intelligence Clearance Sonar.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar