Toyota Pamerkan Mobil Konsep di TAS

Diposting oleh Admin


Tidak hanya pabrikan berlogo “H” saja, Toyota juga ikut memajang mobil baru, sedikitnya sepuluh mobil sports concept dipamerkan Toyota di 2013 Tokyo Auto Salon (TAS) termasuk penampilan perdana Mark X Carbon Concept sedan dengan atap ringan dari serat karbon yang teknologinya diserap dari supercar Lexus LFA.  

2012 Toyota 86 GTS

Toyota Mark X adalah mid-size sedan dengan mesin 3.500 cc, V6 (235kW/340Nm) dan berpenggerak roda belakang. Denggan mengganti atap baja dengan serat karbon memangkas berat kendaraan dan menurunkan titik pusat gravitasi yang ujung-ujunnya meningkatkan efisiensi dan kelincahan sedan.  Menggunakan atap serat karbon ini yang pertama dipakai di mobil produksi massal Toyota.

Dalam pameran tuner dan modifikasi terbesar di Jepang ini, anjungan Toyota dipenuhi modifikasi sports car Toyota 86. Salah satu bintangnya adalah GRMN Sports FR Concept Platinum. Hasil kerja kreatif Gazoo Racing  ini lebih focus di mesin dengan penambahan supercharging  dan turbochargin pada mesin boxer empat silinder Toyota 86.  Karena itu, sports car concept ini disiapkan untuk turun di sirkuit balap.

Modifikasi lain  yang berbasis Toyota 86 adalah  x style Cb,  86 Modellista Concept,  TRD Griffon Concept dan yang terakhir adalah TOM's NO86V concept yang tampilannya kental aroma negeri pizza Italia. Siapa yang paling banyak mendapat tanggapan positif, tidak menutup kemungkinan akan lebih dari sekedar tampil di panggung pameran.

Model lain yang dipamerkan adalah Vitz Turbo concept juga hasil modifikasi GRMN. Berbasis mesin Yaris dengan tambahan perangkat turbo diimbangi modifikasi suspense, roda, interior dan rem. Yaris ini juga dirancang untuk turun di sirkuit. Toyota Aqua, hybrid paling laris di Jepang juga tampil dengan modifikasi pada bumper, grille dan alloy wheel. Namanya kini jadi Aqua G Sports Concept. 

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar